Sabtu, 11 Juni 2011

TIPS PONSEL


TIPS AGAR BATERAI BERTAHAN LAMA
Kalau anda seorang yang sering berada di luaran atau sering berpergian jauh, tentu ponsel dengan baterai yang tahan lama akan banyak membantu, ketimbang ponsel yang cepat habis baterainya. Sangat merepotkan adan nggak Efisien ketika anda sedang sibuk, ponsel minta di charge bisa-bisa pekerjaan anada terhambat. Nah untuk itu ada beberapa tips yang bisa dilakukan agar baterai lebih tahan lama.
                                        
-          Matikan ponsel ketika di charge
Ketika anada nggak sedang berada dalam jam sibuk, ketika ingin istirahat misalnnya sebaiknya matikan ponsel anada ketika di charge. Dengan cara ini baterai ponsel lebih banyak menyimpan daya dan lebih cepat, anada bisa buktikan sendiri.
-          Matikan Ponsel ketika berada di lingkungan sinyal yang jelek.
Ketika anada berada di daerah yang sinyalnya kurang, baiknya dimatikan saja. Proses pencarian sinyal yang dilakukan ponsel sangat menghabiskan energy baterai. Jika memang tempat tersebut domisili and, bisa gunakan sinyal booster untuk memperkuat sinyal.
-          Jika nggal terpaksa, matikan vibrate
Jika memang nggal berada di lingkungan yang megharuskan anda menggetarkan ponsel kenapa harus menyeting vibrate ponsel seharian? Ini juga temasuk biang keladi mengapa baterai ponsel cepat habis.
-          Kurangi Kontras an Brightness
LCD atau layar juga merupakan salah satu factor yang menyebabkan baterai cepat habis. Kurangi kontras dan tingkat pencahayaan ( brightness) ponsel, tentu saja kalau ada menu pengaturannya. Biasanya di pengaturan tampilan.
-          Matikan Feature yang nggak perlu
Contohnya dalam kasus ini adalah menghidupkan Blutooth, tapi nggak sedang di gunakan untuk mengirim data. Wifi hidup tapi anda nggak sedang ingin Online. Fitur Flash on ketika siang hari, atau enggunakan jaringan 3G sementara anda nggak pernah menggunakan Video Call atau internet. Tentu hal tersebut mubajir bukan? Dalam kata lain, gunakan Feature yang bebar-benar anda butuhkan. Penggunaan jaringan GSM ketimbang 3G mampu menghemat bterai hingga 50%.
-          Matikan Backlight
Cara ini memang merepotkan, anda harus mengubah-ubah settingannya. Ketika siang anda bisa mematikan backlight, namun ketika malam hari anda tentunya membutuhkannya. Namun hasilnya ampuh, ponsel mampu  bertahan beberapa lama ketimbang jika backlightnya di gunakan seharian. Cara ini Opsional saja.
-          Cara Pintas
Kalau anda ingin jalan pintas, anda bisa membeli ponsel yang yang tahan lama, yang tekenal adalah Philips Xelium.  Jenis ponsrl ini ada yang mampu bertaha hingga satu bulansatandby !!! Anda bisa perhatikan kapasitas baterai , apada spesifikasi ponsel lihat di baterai, semakin besar nilai mAHnya semakin besar kapasitas baterai tersebut. Hal ini nggak mutlak karena baterai dengan kapasitas  belum tentu tahan lama, tergantung fitur ponsel tersebut dan menegement energinya.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites