Sabtu, 11 Juni 2011

FIKOM BERAKSI


Ternyata, buka hanya stasiun TV, label rekaman ataupun perusahaan besar saja yang dapat memberikan penghargaan kepada para musisi di dunia, tetapi juga para mahasiswa. Yah, seperti itulah kejadian yang terjadi pada tanggal 15 Januari 2011 lalu. Sekelompok mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM) di Universitas Garut menggelar sebuah kegiatan pengargaan untuk para musisi. Bukan musisi lokal Indonesia melainkan untuk musisi internasional.

Acara yang diberi nama FIKOM Internasional Music Awards ini dilaksanakan di aula Gedung UNIGA. Dalam acara ini ada 6 penghargaan yang diperebutkan, yaitu Best Male Solo Artist, Best Female Solo Artist, Best Band/Group/Duo, Best New Artist, Best Video Clip of the Year, Best Song of the Year. Acar ini dihadiri banyak sekali musisi dunia seperti Paramore, 30 Second to Mars, Justin Bieber, Eminem, Avril Lavigne, The Ready Set, Colbie Caillat, Rihanna, Lady Gaga, dan masih banyak lagi.
acara yang kemudian menobatkanEminem sebagai pemenang dari kategori Best Male Solo Artist. Colbie Caillat sebagai Best Female Solo. Artist. Best Band/Group/Duo diraih oleh Paramore . Juastin Bieber sebagai winner Best New Artist kemudian 30 Seconds To Mars untuk Best Video Clip of the Year dan NeverShoutNever peraih penghargaan Best Song of the Year.
Acara yang cukup menarik perhatian ini ternyata bukan penghargaan sungguhan melainkan sebuah simulasi untuk ujian akhir semester dari mahasiswa FIKOM semester 5 untuk mata kuliah MC dan Protokoler. Penggagas ide sendiri adalah Anggie Dini Lestari yang merupkan creator acara. Rekan-rekan lainnya seperti Dini, Novi, Fella, Ramdhan, Galih, Agum, Angga, Rudi, Dian Alfi adalah para pemain yang memainkan peran sebagai musisi internasional.
“Acara ini dipilih mengingat untukmengurangi kejenuhan saat ujian, melihat kelompok-kelompok lain menganggak tema yang serius. Jadi kami memilih tema yang santai yaitu musik supaya kami lebih enjoy dan membuat suasana lebih meriah” demikian pernyataan Dini saat ditanya alasan mengambil tema penghargaan musik.
Berikut kami sertakan beberapa video-video nominasi yang telah tim buat. Selamat menonton!

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites