Sabtu, 11 Juni 2011

Tips Meraih Sukses di Tempat Kerja

Bekerja dimana saj dan apaun profesinya adalah sebuah tantangan tersendiri untuk mengubah nasib  sekaligus menimba pengalaman  terbaru yang  mungkin nggak dialami oleh siapapun. Berikut beberapa tips yang bisa memotifasi kita untuk maju di tempat kerja.

Hal pertama yang harus dijadikan pegangan untuk meraih kesuksesan adalah dalam posisi nol. Mengapa? Karena dalam kondisi itu, seseorang akan termotivasi untuk maju. Danakan selalu berpikir kreatif untuk mengembangkan usaha dan kemampuannya. Karen adengan semangat maju, sebuah langkah besar telah diraih untuk merubah nasib sekaligus ekonomi.
Jangan pernah mengejar uang tapi biarlah uang mengejar kita.
Seseorang bekerja bukan hanya karena berfokus pada uang semata, namun ketika siapapun  bekerja dengan baik, kondisi keuangan tentunya juga akan semakin baiksehingga bagian dari konsekuensi pekerjaan.
Bekerja adalah ibadah, buatlah hidup jadi mulia
Apapun profesi anda, jangan pernah memandang rendah, karena pekerjaan yang anda lakukan adalah sesuatu yang mulia bagi keluara dan tentunya diri kita sendiri. Jadi, anggaplah bekerja itu ibadah. Tuhan ada dimana-mana, bukan hanya di tempat ibadah. Bila anada nggak diawasi atasan atau bos bukan berarti anda bekerja semaunya. Termasuk melakukan hal yang merugikan seperti mencuri, ataupun merusak barang lainnya. Ingat, Tuhan akan selalu mengawasi kita.
Memberi nilai tambah bagi suatu pekerjaan
 Ketika seseorang bekerja dengan baik maka sudah mutlak bila kan memperoleh penghargaan dari atasan. Atasan tentunya tidak akan rugi member bonus kepada anda.
Beri cirri khas sendiri pada suatu pekerjaan anda
Anda memberi cirri khas pada kekerjaan yang dilakukan misalnya dengan keahlian yang anda miliki.
Lakukan hal kecil sebelum memulai yang besar, lakukan dengan penuh tanggung jawab
Saat bekerja dimanapun tempatnya, siapapun menginginkan hal yang besar misal membeli rumah mewah, mobil mewah, menyekolahkam anak dan menyukupi semua kebutuhan keluarga. Hal tersebut diatas tentu saja mustahil dilakukan bila anda nggak memulainya dengan hal yang kecil. Misal bangun pagi dan memulai pekerjaan dengan semangat sehingga atasan akan senang, tentu saja bonus atau naik jabatan telah menunggu anda.
Menyerahkan Semua Kepada Tuhan
Sekali lagi, manusia hanya bisa berusaha dan hanya tuhan yang menentukan langkah keberhasilan anda. Jangan lupa dalam bekerja apapun profesinya, apapun agama yang dianutnya, berdoa agar selalu mendapat berkah dalam bekerja.
Semangat dan Pantang Menyerah
Paling penting dalam meraih sukses adalah perjuangannya, bukan kesuksesannya. Perjuangan butuh semangat pantang menyerah, Karena dalam perjalanan menuju sukses banyak rintangan yang harus dilalui. Bila ditengah perjalanan menyerah, artinya sama saja mengubur mimpi kesuksesan.

2 komentar:

wah...boleh dicoba tuh...
:D

bisaaa ko.. selamat mencoba.. :)

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites